Read more: Cara Membuat READMORE Otomatis di Blogspot http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-readmore-otomatis-di.html#ixzz1hdcbARLj Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike Chit Chat: Bisakah Kita BANGGA jadi Indonesia ?

Selasa, 13 Desember 2011

Bisakah Kita BANGGA jadi Indonesia ?

hai hai semua nya..para netters, surfer, juga blogger,
Assalamu'alaikum+selamat malem buat yang sibuk didepan monitor...
Sob.. kali  ini aku lagi pengen ngebahas negara kita tercinta, gimana karakter orang orang nya..
Oke, setuju? langsung aja deh...
checkitout


inget Kasus Korupsi Kehutanan di Riau ? atau inget tentang aceh? provinsi yang pada tahun 2010 yang hobi koleksi kasus korup, sampe 172 kasus!!! dan merugikan negara sebanyak 1,8 triliun (uang semua gak tuh ya?)... inilah karakter pertama indonesia yang saya bahas (koruptor)
pada lupa ya? tapi yang satu ini pasti inget ! kasus korupsinya Bank Century, yang bikin negara tercinta kita rugi 1 triliun.. tau gak ? semua kasus korupsi yang kita baca tadi.. belum ada yang TUNTAS !
waww...hebat gak nih negara kita?!!
Indonesia merupakan negara terhebat dengan prestasinya, menjadi negara TERKORUP nomor 1 di asia pasifik, dan terkorup nomor 6 diDUNIA!!
coba kita renungin deh sebentar ! kok bisa ya, kasus kasus sebesar itu gak selesai selesai, sedangkan orang curi mangga aja langsung dipenjarain, ini....
kalau diliat liat nih, caranya KPK, jaksa, dkk.. saat ada satu kasus korupsi, mereka terlalu lama mengatasi kasus ntuh, sampai-sampai nongol deh tuh kasus kasus baru.. nah kalo udah gitu, apa yang mau diselesaikan duluan? bingung kan? (karakter orang indonesia selanjutnya, lelet!)
Diluar, para mahasiswa dan masyarakat sibuk berdemonstrasi, entah apa yang mereka demokan, mereka aja tak tau... (karekter ketiga suka berdemo gak jelas)
para pejabat negara yang liat aksi warganya bangga dan bertepuk tangan atas hasil kerja lembaga pemberantas korupsi sambil membusungkan dada berpidato "Apa bedanya antara kasus ini? Saya bilang, jikalau anak saya terkena kasus seperti ini, saya pasti taat hukum. Apakah memang begini penegakan hukum formal di Indonesia. (Kasus lain) sudah pasti 'apinya' ngomong, asapnya tidak diseret. Padahal sudah jelas ada yang tidak benar. Hanya apinya yang diproses. Penegakan hukum di republik ini saya minta tidak tebang pilih" seolah olah merekalah yang terbaik.. seakan akan hanya merekalah yang dapat menyelesaikan kasus kasus itu. (karakter indonesia keempat, sok )
lalu bagaimana dengan pihak kepolisian? haha... itu mah gak usah ditanya !
apakah semua uang negara habis karena korupsi? coba deh kita perhatikan....
berapa kalikah para pejabat berjalan-jalan liburan seenaknya keluar negeri padahal rakyatnya tak punya beras untuk makan, berapa banyak mobil dan rumah mewah wakil rakyat, sedang rakyatnya tak punya atap,
beginikah negara kita? siapa yang bangga menjadi indonesia? 
orang orang luar negri banyak yang bilang, orang indonesia terlalu banyak berbicara, sedikit aksi, sedikit berfikir,
banarkah?
pernah ada seorang motivator berkata saya akan memberikan uang.. beberapa saat kemuadian ia  bertanya "siapa yang ingin uang seratus ribu?" sambil memegang uang seratus ribu
semua mengangkat tangan, lalu simotivator menginjak uang tersebut dan bertanya lagi "siapa yang ingin uang ini?" semua kembali mengankat tangan..
lalu simotivator meremukkan uang itu dan bertanya lagi, semuat tetap mengangkat tangan.. lalu beberapa saat kemudian ia rapikan uang itu dan dimasukkannya kedalam dompetnya..
keheranan, seorang peserta pelatihan pun bertanya "kata anda, anda akan memberikan uang tersebut! tapi kenapa anda memasukkannya kembali?"
lalu motivator berkata "bukankah saya telah bertanya tiga kali, dan kalian terus mengangkat tangan ? tapi kenapa tidak ada yang kedepan mengambilnya?" sesaat semua terdiam, ruangan pun sunyi senyap dingin, lalu ia berkata lagi "begitulah cita-cita, semua ingin jadi ini-itu, tapi tak ada yang berusaha!"
nah gitulah karakter karakter orang orang indonesia! 
tapi... eeeiiittts, jangan kesel dulu, bukan karena kita tinggal diindonesia, maka kerakter kita seperti itu, NO!!! generasi kitalah yang harus MENGUBAH NEGARA INI..
mulai dari hal kecil dulu.. seperti jangan jiplak tulisan blog ini (hehe.. kidding! euy!) maksudnya, seperti gak mencontek waktu ulangan, jujur, biasain buat mikir lebih logis..
lho? itukan mencontek bukan korupsi! ooop.. siapa bilang nyontek itu gak korupsi?
jika kita mau... kita pasti bisa! LET'S DO IT :)

Related Post:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hanya buat sharing aja....